Wednesday, October 8, 2008

Tinggal di Negeri Orang

Assalamu 'alaikum

Tahun ini, tahun yg indah buat saya krn apa yg kami (saya dan suami) inginkan tercapai juga. Mendapat kesempatan untuk belajar (beasiswa) di negeri orang (Australia). Suatu hal yang luar biasa buat kami karena kalau ingin kuliah S2 jangankan di luar negeri di dalam negeri pun kayanya susah untuk diwujudkan karena waktu dan kondisinya sangat tidak memungkinkan karena suami harus tetap mlaksanakan tugas dan kewajiban hariannya di kantor n biaya juga sih he he..................
Kebetulan suami di terima di University of Wollongong (UoW) dia ambil jurusan IT sesuai dengan bidang pekerjaannya di Indonesia, mudah-mudahan memang dapat diterapkan ilmunya. Persiapan mau berangkat di sini (bln Feb08), wah repot bgt! karena saya pribadi baru pertama kali ke luar negeri dan tinggal lama (1 tahun) repotnya semua perlengkapan saya siapin karena saya takut di sini kekurangan perlengkapan, dan saya pikir "di negeri orang mau minta tolong minta tolong ke siapa?" tapi.....ternyata kota wollongong itu menjadi tidak asing lingkunggannya karena disini kami banyak bertemu orang yang sama-sama dari Indonesia jg, ya..dengan berbagai macam profesi tentunya dan kami sering mangadakan kumpul-kumpul walaupun sebagian besar kegiatannya "makan-makan" tapi sangat...sangat menyenangkan. Jadi serasa di indo juga akhirnya.
Di atas tadi apa yang saya rasakan waktu pertama datang ke sini dan sekarang gak kerasa 3 (tiga) bulan lagi, jadi sedih juga....

No comments: